[Review] ISP MyRepublic Indonesia Impressive

11:41 AM Living For Freedom | GB22 2 Comments

Jujur saja, setiap kali mau isi bagian judul saya bingung.

Oke.. Postingan ini saya mau me-review tentang ISP MyRepublik si Ungu yang sedang saya gunakan saat ini. Bukan berjualan dan tidak di bayar oleh MR (sebutan selanjutnya seperti ini).

Do you need some prologue ?

Mungkin butuh yah, oke.. let's start from..

Di suatu hari karena pengangguran mahasiswa yang hanya tinggal skripsi ini selalu ingin membuat usaha sendiri dan tidak meninggalkan kesenangannya dalam hasosok perempuan yang ia temui di pintu gerbang cluster rumahnya. Tanpa disadari, ternyata apapun yang terjadi pasti terjadi.


l apapun. Maka dia teringat dengan se

Menilik (bahasanya dewa) dari kebutuhan internet masyarakat dunia *inget, jaman sekarang itu hidup tanpa kuota seperti hampa..* , khusus nya saya sendiri saya penasaran dengan internet yang bisa unlimited dan kecepatan tinggi, tentu saja berbanding lurus dengan cost nya. Hanya saja yang patut dipertanyakan adalah,

Is it worthed enough ? ... Apakah tidak akan banyak masalah ?
Tentu saja berbekal kuota seadanya, 2 hari saya mencari testimonial yang netral.. Saya tidak mau masuk ke jurang yang sama dengan tidak berhati-hati di awal. 

Dan dapatlah sang kekasih baru, MyRepublik.

That enough untuk prolog. Sekarang isinya.

Sebelumnya kenapa saya memilih MR ini,
1. Fiber To The Home, yup.. Jadi lebih stabil.
2. Paket-paketnya termasuk range masuk akal (reasonable) dengan saya menggunakan paket,
* Paket Nova
Server lokal
* 100Mbps Download dengan penjelasan, ini utk koneski Lokal atau IIX dan utk IX atau Internasional tentu berbeda, paling jauh ya singapore mungkin asia karena saya coba speedtest lokal segini dengan asumsi paling jauh asia karena server nya di singapore.
* 50Mbps Upload dengan penjelasan tidak jauh berbeda dengan download.
Server IX / International US
3. Testimonial yang dikatakan diberbagai forum cukup masuk akal.
4. Ada sistem sms / pemberitahuan langsung ke costumer ketika ada gangguan dsb 30 menit setelah adanya force majuer.

Sampai saat ini, saya baru merasakan 1 kekurangan yaitu,
1. Baru H+1 koneksi sempat down, saya cek ternyata DNS koit. Yasudah saya tinggal tidur saja karena hampir 1 hari saya jadi rajin download.

Tips menggunakan MR ini tidak banyak saya dapatkan, tapi saya coba bantu merangkum.
  • Jika sudah memakai 5 jam nonstop, klo bisa di restart (hal paling sederhana me refresh koneksi.
  • Jika mendapatkan router (yang dipinjamkan MR) di rasa kurang mumpuni, bisa membelikan 1 route lagi dan colokan ke LAN 1. (blum di tested tapi cukup masuk akal)
  • Klo untuk di rumah, dan mau download. Lebih baik menggunakan kabel LAN ke laptop atau desktop. Jujur saja masuk akal karena technologi laptop dengan slot yg support Gigabyte untuk LAN dengan wifi di HP tentu berbeda.
Jika ada kekurangan atau mau menanyakan lebih lanjut, silahkan di comment saja blog ini. Atau mau berbagi info, tips dan trick monggo, jangan sungkan sungkan.

Bisa kirimkan content nya,
Email - voucher_game1@yahoo.co.id . Tolong di tuliskan subjectnya.

2 comments:

  1. Halo semuanya.. Saya marketing myrepublic untuk daerah TANGERANG..

    Untuk pengecekan COVERAGE AREA bisa hubungi WA/LINE 081286511812 (PEMASANGAN GRATIS)

    ReplyDelete
  2. Halo semuanya.. Saya marketing myrepublic untuk daerah TANGERANG..

    Untuk pengecekan COVERAGE AREA bisa hubungi WA/LINE 081286511812 (PEMASANGAN GRATIS)

    ReplyDelete